Kamis, 02 Januari 2014

Resolusi 2014

Bismillah ini Resolusi 2014 ku.. semoga bisa lebih baik dari tahun lalu
Berikan kemudahan dan lancarkan ya Alloh.... aamiin

- Menikah
- lolos jadi pegawai BPJS Kesehatan
- Rutinkan sholat Dhuha minimal 6 rakaat
- sedekah penghasilan per bulan minimal Rp 200.000
- lulus pendidikan Profesi
- beli Kamera DSLR
- mulai bisnis online
- tinggal dirumah baru sama suami :)

Rabu, 04 Desember 2013

Kepada Ytc Calon Suami ku

Assalamua'laikum calon pendamping hidupku...
Entah dimana sekarang kamu menapaki bumi Alloh Yang Maha Besar ini
Sungguh aku sangat merindukanmu wahai calon suamiku.
Aku rindu ingin melihat seperti apa wajahmu.
Seperti apa sayang dan perhatianmu kepada ku dan kepada ibu bapak ku.
Sungguh rindu ingin segera bertemu dengan mu....

Wahai calon suamiku... aku sangat yakin engkau akan seiman dengan ku.
Alloh sudah menyiapkan calon suami yang seagama denganku.
Aku harap pengetahuanmu tentang Islam melebihi pengetahuan ku yang dangkal ini.
Engkau mampu menjadi imanku, membimbing dunia dan akhiratku.
Dan menjadi panutan anak-anak kita kelak.

Calon suamiku sayang....
Satu hal yang kelak ingin aku lakukan setelah kita sah menjadi suami istri
Adalah aku ingin memelukmu erat sangat erat dan lama mungkin sampai pagi tiba
Maukah kau memenuhi permintaanku ini?

Aku sudah cukup lama berusaha menjadi wanita yang kuat dan tegar.
Tidak mau merepotkan teman-teman dan keluarga yang sudah sibuk dengan mimpi-mimpi mereka.
Karena Alloh sangat tidak menginginkan hamba Nya menjadi hamba yang lemah
Walaupun sebenarnya aku sangat lemah.
Aku sangat takut jika pergi sendirian.
Tapi selama ini aku selalu berusaha mandiri agar tidak membebani mereka.
Jadi setelah aku bertemu dengan mu setelah ijab qobul nanti,
Ijinkan aku memelukmu
Agar aku tau, engkau akan selalu disampingku menamani hari-hari bahagia ku :)

Desember kedua.... aku menanti ♪

Desember ini harap-harap cemas menati pengumuman hasil tes cpns. Gak tau nih beberapa kementrian yang aku lamar sampe sekarang belum ngeluarin pengumuman. Padahal beberapa teman sudah dapet panggilan untuk tes tkb, bahkan ada yang sudah tes tkb beberapa minggu lalu. Hmmmm sabar ya eny :) Insyalloh kamu lolos tes cpns 2013 Aamiin ya robbalalamiin.

Lagunya mbak Yuni sharah ini beberapa bait hampir sama, tapi judulnya mau tak ganti aja awalnya Desember Kelabu jadi Desember Ceria :)

......
Bulan ini, Desember kedua aku menanti....
Tiga tahun sudah kusabar menanti ku dilanda sepi....

Yooooossssshhhh!!!!

ENY WULANDARI
LOLOS CPNS PEMPROV JAWA TIMUR TAHUN 2013

Aamiin YaRobbalalamiin

Selasa, 19 November 2013

Menghilangkan simbol phi di Microsoft Word

Tadi malam ada rekan kerja yang tanya via WA, gimana cara menghilangkan simbol yang mucul disetiap akhir baris teks. Gambarnya kayak dibawah ini nih.....

Tapi itu pertanyaan belum bisa tak jawab xixixii akhirnya pagi ini baru sempet searching, dan ketahuan simbol tsb namanya phi muncul karna ada toolbox dalam Microsoft Word yang mungkin kepencet. Cara menghilangkanya ya tinggal klik toolbox phi nya ajah. Yang mana toolbox nya? Yang ini niih...

Have done? Semoga berhasil  ♉(˘♢˘)♉

Selasa, 12 November 2013

Exam trip to Surabaya (chapter: Pemprov)

Bismillahirohmanirohim..... the last fighting of this year! semoga Alloh berkenan mengabulkan satu aja :)

Perjalanan ke Surabaya kali ini bareng sm rombongan empat ladies petualang hohoho :D masih pake jasa kereta api Sri tanjung sampai di kos temen jam 15.10 sudah disediain es teh sm makan siang buat kita ber empat... hmmmm makasih ya mbak ida, jadi ngerepotin ini :)

Kita ber empat pake kamarnya ida, dan ida sendiri tidur di kamar temenya. Beuuuhh... kamarnya ida puwanas buwanget. Bayangin.... surabaya yg sdh panas begitu ditambah kamar ida yg gak strategis. Begini aku jelasin dulu ya.... Kamar ida itu depanya ada yg pake AC, dan mesin pembuangan AC nya itu tepat berada di depan kamar ida. Kebayangkan malem kita tidur itu kaya orang spa. Bener-bener puwanas, sampai badan dan baju basah semua. Itu aja kita tidur gak pake kasur. Dan kipas sudah nyala 24 jam non stop.

Jam 4 pagi aku mandi rasanya gak dingin, gak seger, habis mandi jg udah keringetan lagi. Huhuhuhuuu... Karna sopir taksi datang lebih awal dari perkiraan akhirnya kita sampai di TKP jam 05.50 padahal aku mulai tes jam 09.00 krik...krik...kriiiik...

Selesai ujian aku masih nungguin temen-temen yang masih berjuang sampai jam 14.00 aku pamitan pulang duluan karna jadwal kita nggak sama. Jalan kaki dimulai dari TKP menuju jalan raya Ahmad yani, Surabaya. Nungguin bis kota arah Bratang kok gak dateng2 dan akhirnya saya putuskan naek taksi lagi. Haaaaah mahal jew :(

Senin, 04 November 2013

Exam trip to Jakarta

yaaaaaii..... tiket kereta Senja Utama Solo sudah ditangan :)

kali ini adalah exam trip to Jakarta (part : kemdikbud) dan Sabtu paginya saya nggak konsentrasi ngajar. Serius!!! Kereta Senja Solo berangkat dari Lempuyangan jam 19.15 sepeda motor akhirnya parkir inap di stasiun, habisnya gak ada yang nganterin :(

Gerbong 3 Kursi 3B dan saya duduk sama mbak2 orang klaten juga bray, namanya Nia , kerja di U*M juga tp dia asdos dan ke jakarta mau ikut tes cpns juga hahaha terimakasih ya Alloh jadinya aku ada temen seperjuangan nih :)

Sekitar jam 4 pagi akhirnya kita sampai di Stasiun Senen, melihat sekitar stasiun gak ada tempat buat istirahat saking banyaknya orang yang tidur entah menunggu kereta atau apalah dan keadaan mushola stasiun yang sedikit kurang nyaman, akhirnya kita keluar stasiun mengikuti arah suara tadarus Quran dari sebuah masjid.

Bekal nasi kemarin sore belum kesentuh akhirnya tak pake buat sarapan, trus cuci muka dan ganti baju (gw gak mandi, gak tega haha) gak lama kemudian sodara sepupu yang paling tua dr trah Herto Miharjo datang menjemputku. Dan kami siap mengelilingi kota Jakarta yeeeeeeaaaaaaah..... tapi baru jalan lima menit ban belakang bocor huhuhuhuuuu

Belum ada jam 6 kita sudah sampai di kompleks gedung kementrian pendidikan, sudah cukup ramai peserta ts nih. Pas lagi nunggu dapet kenalan mbak Rusti anak Brebes tapi kerja di Purwakarta dan ternyata ambil bagian PDSP juga hohohooo saingan nih...

Tes berjalan dengan lancar, alhamdulillah sebagian besar bisa ngerjain, semoga akhir bulan bisa ke Jakarta lagi :) Karna sepupuku ada acara di Karawang akhirnya selesai tes aku jalan2 sendiri naek busway ke Monas hahahaaa ini baru pertama kali datang ke Jakarta udah berani2nya mbolang sendirian ckckckck.

Harga tiket busway cuma Rp. 3.500 sekali jalan. Ini yang pada ngantre di busway kebanyakan peserta tes juga, keliatan dari omonganya bukan anak jakarte hehehe Nungguin busway nya dateng ini lhooo lamanyaaa sampe pegel yang gendong tas dan berdesakan panas lagi :(

foto-foto saat di Monas

Jam 4 sore aku dijemput di Monas sama sepupu langsung menuju ke kos nya numpang mandi dan istirahat bentar. Padahal Monas ke kosnya 1 jam. Kos nya ke stasiun juga 1 jam hedeeeeeh ngepel jalan pokonya :D

Agak syok ini ke kos nya sodara sepupu tua, kos nya lumayan berantakan parah hahah *pisss kak* Ini kos cuma dipake buat tidur doang sama dia. Tiap senin-jumat habis sholat subuh udah berangkat kerja, tau sendiri jakarta macetnya luarrr binasa. Makanya dia berangkat subuh-subuh. Pulang kantor jam 4 tapi sampe kos bisa jam 7 malem. Tetap semangat ya kakaaaakk ;)

Sepanjang perjalanan ke stasiun mau balik ke Jogja duh mata udah ngantuk sangat. Akhirnya di dalam kereta lumayan bisa tidur nyenyak :) Sampe Jogja jam 5 pagi langsung bergegas ambil motor pulang ke kos mandi dan persiapan jam 07.00 sudah harus stay di kantor yaaaaaaayyyy

ya Alloh semoga aku lolos tes TKD di kemdikbud ini.... Aamiin :) dan akhir bulan bisa jalan-jalan ke Jakarta lagi hihihihiihiiiiiii....

Rabu, 16 Oktober 2013

Exam trip to East java (chapter: BNN)

Selamat Hari Raya Idul Adha 1434 H

Lebaran kali ini agak kecewa gak bisa ikut sholat ied karna harus mengejar kereta Sri tanjung jam 07.45 dari stasiun Lempuyangan. Tapi jam 05.30 sudah cuz dari rumah, kan sekarang kereta ekonomi gak berhenti di Klaten jadi harus naek Pramex dulu ke Lempuyangan berangkat jam 06.00. mruput lik....

Alhamdulillah setelah duduk sekitar 7 jam akhirnya nyampe stasiun Pasuruan juga. Jam menunjukan angka 15.16 sudah dijemput sm sepupu yang paling ganteng tp lg galau (^_^) hehehee. Wah Pasuruan panas beud yaaa.... sampe2 selimut itu gak berguna

Dan ini adalah kunjungan kali kedua setelah 15 tahun yang lalu kesini pas acara sunatannya sepupuku ini.

pagi di kota Surabaya

Jreng...jreeeng.... hari ini Rabu, 16 Oktober 2013 siap menuju ke lokasi tes di kantor BKN Regional II Surabaya jl. Waru no.6 Sidoarjo. Berangkat dari rumah si om jam 06.30 dianter sama sepupu pake mobil sekalian dianya berangkat kerja. Tapi nelat nih gara-gara nganterin akunya :) hehehe maaaf ya dek. Tapi untungnya kantornya dia gak pake absen sidik jari, beda sama kantor ku di U*M :( ini jempol kudu nempel di absen 4 x dalam sehari, melebihi makan yang cuma 3x sehari og... hahaha

Sampai di lokasi masih jam 8.30an gitu, nyempetin sholat dhuha dulu biar diberi kemudahan dan kelancaran sama Alloh :) Selesai sholat dhuha 6 rakaat ada bapak2 ngajakin ngobrol, dan ternyata beliau priyayi Jogja lik :) Godean situ, lagi nganterin anak gadisnya ikut tes juga.

Oiya, tadi berangkat seklaian pamit sama om dan bulek, kelas ujian mau langsung cuss cabut pulang jadi gak sempet mampir ke Pasuruan lagi. Makasih ya Om... Bulek... Doakan daku :)

Tes CPNS di BNN ini kudu pake hem putih sama bawahan hitam, tapi yo masih ada peserta lain yang gak baca pengumuman di web, akhirnya pada dag dig dug takutnya gak dibolehin ujian, toh akhirnya itu cuma formalitas ajah :(

Yup setelah daftar ulang, kita peserta ujian shif ke 2 (jam 10.00-11.30) digiring ke ruang ujian. Busyeeeeettt ini soalnya lebih sulit dari yang di kemenkeu kemarin, banyakan soal UUD 1945 yang keluar. Dan nilai ku turun di angka 295 :) Alhamdulillah disyukuri ada deh. Tetep berdoa semoga lolos :)